Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Kebaya Encim Indonesia Laris Manis di Singapura

Jumat 02 December 2011 18:37 WIB

Rep: Anita Puspitasari/ Red: Siwi Tri Puji B

Kebaya encim

Kebaya encim

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kebaya encim dari Indonesia laris dipasarkan di Singapura. Christine Ong Kiat Neo, adalah keturunan Cina peranakan warga negara Singapura yang mempromosikan kebaya encim Indonesia ke Singapura.

"Setiap bulan, saya mendatangkan 200 potong kebaya encim," kata Christine di Istora Senayan, Kamis (1/12). Kebaya yang didatangkan dari Indonesia merupakan karya dari Elly Zaerina, pengrajin bordir asal Cengkareng. Menurut Christine, hasil bordir Indonesia merupakan bordir yang paling baik di Asia, sehingga ia tak segan mempromosikannya di Singapura.

Murahnya harga bordir di Indonesia juga mempermudah promosi kebaya di Singapura. "Setiap potong kebaya, saya jual sekitar 100 dollar Singapura," kata Christine. Jika di rupiahkan, harga pasaran kebaya encim Indonesia di Singapura sekitar Rp 700 ribu, harga yang cukup terjangkau sehingga semakin banyak peminatnya.

Selain kebaya encim, Christine juga mendatangkan sarung dari bahan batik dari Indonesia. "Saya juga mendatangkan kain batik dari Pekalongan, Lasem, dan Cirebon," kata Christine. Menurutnya, kain batik Indonesia sangat halus dan nyaman dipakai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES