Senin , 01 Februari 2016, 11:58 WIB

Pertama di Jakarta, Yuk Tonton Akrobat Tiang Cina

Red: Indira Rezkisari
dok GI
Aksi akrobat tiang dari Cina menjadi hiburan Tahun Baru Cina di Grand Indonesia hingga 14 Februari 2016.
Aksi akrobat tiang dari Cina menjadi hiburan Tahun Baru Cina di Grand Indonesia hingga 14 Februari 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang tahun baru Cina atau Imlek berbagai pusat hiburan di Jakarta menawarkan atraksi untuk menarik minat pengunjung. Termasuk pusat perbelanjaan Grand Indonesia di Jakarta Pusat.

Kali ini, hingga 14 Februari 2016, aksi akrobat tiang dari Cina bisa ditonton. Marketing Communications Manager Grand Indonesia Danto Kantoro mengatakan Grand Indonesia mencoba menawarkan tontonan yang unik. Untuk Imlek 2016 pilihan jatuh pada aksi akrobat tiang yang sebelumnya belum pernah ditampilkan di Jakarta.

Sebanyak delapan orang pemain akrobat mengawali aksinya dengan melempar bola dan topi. Hanya dengan dua tangan mereka akan berkutat dengan lebih dari dua bola atau topi yang dilontarkan ke udara.

Aksi berikutnya adalah tontonan utama yakni akrobat menggunakan dua tiang tinggi. Setiap orang bak berdansa dengan tiang, mereka memanjat lalu melorot dan berhenti tepat sebelum mereka akan jatuh. Membuat penonton cukup degdegan melihatnya.

Atau mereka akan melompat dari satu tiang ke tiang lain sambil melakukan aksi akrobatiknya.

Danto mengatakan, akrobat tiang dari Cina bisa dilihat dua kali dalam satu hari. "Yakni tiap Jumat, Sabtu, Ahad, pukul 18.00 dan 20.00. Pertunjukannya selama 40 hingga 45 menit," ujarnya, kepada media di Grand Indonesia, akhir pekan lalu.

Khusus pada hari Imlek (8/2), pertunjukan tambahan digelar. Jamnya tetap sama, yaitu pukul 18.00 dan 20.00. Akrobat bisa dilihat di sisi barat mal, tepat di kawasan Fountain di level 3A.

Selain akrobat dari Cina, pertunjukan lain digelar pula oleh Grand Indonesia. Misalnya tarian Shanghai dan tari pita.

Satu lagi promo yang tidak boleh dilewatkan adalah belanja dengan hadiah. Danto menerangkan, sejak 29 Januari hingga 8 Februari mereka yang berbelanja hingga Rp 5 juta dalam satu hari berhak mendapat tiket AirAsia pulang pergi Jakarta Singapura. "Program G-Card Shopping Excitement ini namun terbatas jumlahnya. Tapi tersedia setiap hari," katanya.