Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

'Gunung Meja' Jadi Tempat Wisata Terunik di Afrika Selatan

Kamis 20 Agustus 2015 07:27 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Table Mountain Afrika Selatan

Table Mountain Afrika Selatan

Foto: Telegraph

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Afrika Selatan terdapat banyak tempat wisata manarik, namun masih banyak yang belum diketahui mata dunia, walaupun negara tersebut sudah pernah menjadi ajang sepak piala dunia 2010 dan menjadi sorotan.

Sampai saat ini masyarakat Indonesia pun masih banyak yang belum mengetahui tempat-tempat wisata indah di negara pelangi itu.

"Banyak sekali situs pariwisata yang terkenal, seperti The Cradle of The HumanKind, Table Mountain, Kruger National Park," kata Duta Besar Republik Afrika Selatan untuk Indonesia, Pakamisa Augustine Sifuba kepada ROL di lantai 7 Wisma GKBI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat belum lama ini.

Namun, menurut lelaki yang bertubuh tinggi itu, tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh masyarakat Indonesia adalah Table Mountain atau Gunung Meja. "Tapi, yang paling unik dan wajib dikunjungi adalah Table Mountain," ujarnya.

Tempat wisata ini terletak di kota Cape Town. Keunikan tempat wisata ini bisa dilihat dari bentuknya, jika gunung biasa bentuknya lancip ke atas, namun gunung yang satu ini datar seperti meja.

Selain itu, di Table Mountain juga bisa menikmati keindahan flora dan fauna yang juga sangat unik dan khas. Menurut data yang dirilis jurnal New Scientist, di taman nasional gunung meja ini terdapat 1.470 spesies tanaman yang telah diidentifikasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA