Selasa 10 Oct 2017 21:06 WIB

Menpora Penuhi Janji pada Republika

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Menpora Imam Nahrawi (dua kiri) dan Wapemred Republika, Nur Hasan Murtiaji (dua kanan), bertukar cendera mata saat acara silaturahim tanding bulu tangkis di Gedung Bulu Tangkis Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/10).
Foto: Republika/Fitrianto
Menpora Imam Nahrawi (dua kiri) dan Wapemred Republika, Nur Hasan Murtiaji (dua kanan), bertukar cendera mata saat acara silaturahim tanding bulu tangkis di Gedung Bulu Tangkis Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memenuhi janjinya pada Republika untuk mengundang bertanding bulu tangkis. Di tengah kesibukannya, Menpora menyempatkan diri menantang Tim Bulu Tangkis Republika di Gedung Bulu Tangkis Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/10) malam.

Menpora yang berpasangan dengan Beben, ditantang Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji yang berpasangan dengan mantan pebulu tangkis nasional Luluk Hadiyanto. ''Ajang seperti ini dalam rangka mempererat hubungan antara Kemenpora dan media,'' ujar Menpora Imam Nahrawi usai pertandingan yang dimenangkan tim Menpora.

''Selain itu, saya saat final (turnamen bulu tangkis antarmedia 2017) lalu, juga berjanji akan mengundang tim Republika bermain. Janji tersebut kini sudah saya penuhi,'' kata Menpora. ''Terima kasih Republika telah memenuhi undangan. Nanti lain kali kita yang akan berkunjung ke Republika.''

Imam mengatakan acara tersebut merupakan agenda Kemenpora untuk menjalin persahabatan dengan media. Pihaknya juga akan mengundang media lain untuk bersilaturahim sambil bermain bulu tangkis. ''Media merupakan mitra dalam mendukung kemajuan olahraga Indonesia,'' katanya.

Sementara, Hasan menyatakan undangan bermain bulu tangkis dari Kemenpora ini sebagai suatu kehormatan bagi Republika. "Undangan dari kemenpora ini kehormatan bagi Republika. Ajang ini untuk mempererat silaturahim yang selama ini sudah terbangun baik antara Republika dan Kemenpora,'' katanya.

"Olahraga sangat penting bagi semua, termasuk untuk para wartawan,'' katanya. ''Terkadang wartawan di tengah kesibukannya, lupa untuk melakukan aktivitas olahraga. Padahal, kesehatan fisik juga penting untuk mendukung kinerja wartawan.''

Kedua pihak saling tukar cindera mata. Republika memberikan buku 'Napak Tilas Jalan Daendels' karya wartawan Republika, Angga Indrawan. Demikian pula Menpora memberikan buku profil Menpora berjudul 'Pemuda Hebat Lahir Batin'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement