Thursday, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Thursday, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kisah Hidup dan Karier Sang Pendiri Apple Inc

Kamis 29 August 2013 08:25 WIB

Red:

Mike Markkula (kanan) berfoto bersama Steve Jobs di awal-awal pendirian Apple

Mike Markkula (kanan) berfoto bersama Steve Jobs di awal-awal pendirian Apple

Foto: mac-history.net

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pascakematian Steve Jobs, banyak kalangan yang menanti-nantikan perilisan film biografi yang mengisahkan perjalanan hidup maupun karir sang pendiri Apple Inc dengan berbagai produknya yang mendunia ini. Kisah hidup Jobs juga menarik karena selalu memiliki makna filosofis dan inspiratif. Ditambah lagi, Jobs juga seorang visioner sejati yang tekun menjalankan bisnisnya dan mampu menciptakan konsep-konsep brilian yang mencengangkan para konsumen maupun kompetitornya.

 

Didapuk sebagai pemeran Jobs, Asthon Kutcher adalah si aktor beruntung itu. Film berjudul Jobs yang sudah diputar serentak sejak beberapa hari lalu di Amerika Serikat banyak menuai respon positif dari penayangannya di Sundance Film Festival 2013. Kutcher pun dianggap cukup baik memerankan figur penting di balik perangkat iPhone dan iPad itu.

 

 

 

Jobs berkisah tentang mendiang Steve Jobs semasa hidupnya, mulai dari ketika beliau hanya seorang anak muda dengan beragam ide dan hobi melakukan eksperimen di garasi rumahnya hingga akhirnya menjadi pemimpin Apple Inc, perusahaan raksasa dan banyak menghasilkan produk populer di seluruh dunia.

Film yang disutradarai oleh Joshua Michael Stern dan dibesut Five Stars Film ini telah digarap sejak Juni 2012 lalu. Trailer pertamnya pun sudah rilis sejak Januari 2013. Awalnya film ini direncanakan rilis di bulan April 2013 yaitut bertepatan dengan peringatan 37 tahun Steve Jobs mendirikan Apple Inc. Diwartakan Deadline, akhirnya jadwal perilisan JOBS ditunda hingga 16 Agustus 2013 di AS.

 

 

 

Meski filmnya sempat tertunda, namun biografinya sempat juga dibuat dalam bentuk manga, komik Jepang. Hal ini dilakukan seniman Mari Yamazaki dengan lisensi yang telah dimilikinya dari Apple Inc. Manga tersebut didasarkan pada buku Walter Isaacson yang laris berjudul Steve Jobs.

Setelah berita tentang rilisnya film Jobs di Amerika, tentunya publik lokal menanti informasi apakah film ini akan hadir di bioskop tanah air atau tidak.

Kekhawatiran banyak pihak terkait akan tayang tidaknya film biografi Steve Jobs sepertinya bisa diredam, seperti yang dituliskan oleh Makemac bahwa film berjudul Jobs yang masuk dalam kategori Indie tersebut direncanakan akan tayang di bioskop Indonesia juga.

Hanya saja mungkin Anda harus lebih bersabar saja karena hingga berita ini dirilis belum ada kepastian tanggal perilisannya.  

 

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES