Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mau ke Taman Pintar Saat Puasa? Ini Jadwalnya

Senin, 16 Juli 2012, 02:07 WIB
Komentar : 0
Republika/Prayogi
Salah satu sudut Taman Pintar Yogyakarta
Salah satu sudut Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA---Tempat wisata edukasi Taman Pintar yang telah menjadi ikon wisata di Yogyakarta tidak akan melakukan perubahan jam layanan selama bulan puasa.

"Jam layanan selama bulan puasa tidak akan berubah. Buka pukul 09.00 WIB dengan layanan tiket terakhir pada pukul 16.00 WIB dan wahana yang ada dapat dinikmati pengunjung hingga pukul 17.00 WIB," kata Kepala Kantor Pelayanan Taman Pintar Ita Rustanti.

Layanan akan dilakukan setiap hari kecuali pada Senin karena digunakan untuk melakukan perbaikan terhadap wahana-wahana yang ada di Taman Pintar.

Ita mengatakan, jumlah pengunjung di Taman Pintar selama bulan puasa diperkirakan akan mengalami penurunan yang sangat signifikan yaitu dari 3.000 orang pada hari biasa menjadi 700 orang pada saat puasa.

"Jika kami melakukan layanan pada Senin, maka hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh karena jumlah pengunjung juga sedikit," katanya.

Selama bulan puasa, Ita mengatakan, Taman Pintar terbuka untuk digunakan sebagai lokasi ngabuburit hingga kegiatan buka puasa bersama.

"Kami juga akan memberikan diskon khusus bagi anak-anak panti asuhan yang ingin berkunjung ke Taman Pintar saat puasa," katanya.

Selama ini, harga tiket masuk ke Taman Pintar untuk anak-anak adalah Rp8.000 dan dewasa Rp15.000 dengan tiket gedung PAUD Rp2.000 serta di playground tidak dipungut biaya apapun.

Sementara itu, saat libur panjang sekolah, kunjungan wiatawan ke Taman Pintar mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Rata-rata kunjungan mencapai 15.000 wisatawan per hari.

"Ada beberapa kerusakan wahana tetapi tidak terlalu fatal. Kami melakukan perbaikan saat malam hari karena saat libur sekolah, Taman Pintar buka setiap hari," katanya.

Memasuki tahun ajaran baru 2012/2013, Taman Pintar juga akan menerima kunjungan dari sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan orientasi siswa baru. Kegiatan dilakukan pada 17-18 Juli. "Dalam MOS nanti, selain eksperimen sains juga akan ada seminar tentang napza bagi pelajar," katanya.

Sekolah yang menyatakan akan melakukan kunjungan orientasi siswa ke Taman Pintar adalah SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta dan SMP Negeri 4 Tempel, Sleman.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : antara
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar