Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia Wisata Baru Bali yang Laris Dilirik Turis

Jumat, 22 Juni 2012, 14:44 WIB
Komentar : 0
Buah stroberi
Buah stroberi

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN---Wisata edukasi mengenai buah stroberi menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk mengisi liburan di kawasan wisata Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Berlibur sambil belajar tentang buah stroberi sangat menyenangkan sekali karena kami bisa mengetahui cara menanam dan perawatan stroberi yang ternyata cukup sulit," kata seorang pengunjung berasal dari Malaysia Rumi Lee di Tabanan, Jumat

Salah satu tempat wisata edukasi stroberi di Bali Strawberry di Banjar Taman Tanda, Bedugul. Pengelola tempat wisata itu mengajarkan kepada pengunjung tentang cara penanaman buah mungil tersebut.

Peminat wisata itu tidak hanya para pelajar, tetapi juga wisatawan asing seperti berasal dari Australia, Malaysia, dan Eropa. Mereka banyak yang tertarik belajar hal ikhwal mengenai buah merah itu sembari berwisata.

Menurut pengelola kebun stroberi setempat Putu Kastawa, hingga saat ini sudah banyak wisatawan yang tertarik berwisata sambil belajar menanam buah manis itu.

"Pengunjung selain diajak memetik buah stroberi juga akan diberikan penyuluhan tentang bagaimana cara menanam dan merawat buah stroberi dan sayur mayur khususnya bagi anak-anak sekolah," katanya.

Dia mengatakan bahwa memasuki musim libur sekolah, sudah banyak wisatawan terutama pelajar yang datang dengan rombongan melakukan wisata edukasi di tempat itu.

Para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memetik langsung buah merah itu yang dihargai Rp 40.000 untuk setengah kilogram.

Puas memetik stroberi, mereka bisa menikmatinya langsung sambil melihat pemandangan hijau dan sejuk Bukit Bedugul.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...