Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cari Hotel Nyaman dan Islami di Bandung? Menginaplah di Daarul Jannah

Kamis, 21 Juni 2012, 16:31 WIB
Komentar : 0
istimewa
daarul jannah
daarul jannah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Setiap pekan, Bandung nyaris penuh dengan wisatawan, khususnya dari Jakarta. Hotel dan motel terkadang penuh. Akibatnya, pelayanan hotel dan motel terkadang tidak maksimal.

Nah, dari sekian banyak hotel dan motel yang punya standar pelayanan optimal adalah Daarul Jannah yang lokasinya terletak di kawasan utara Bandung.

Diawali dengan program pelatihan Manajemen Qalbu yang dikuti oleh beberapa instansi pemerintah dan lembaga bisnis lainnya, saat itu fasilitas pendukung salah satunya akomodasi yang tersedia berupa tenda pleton. Melihat fenomena tersebut, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar, membangun penginapan untuk memfasilitasi pelatihan-pelatihan yang diadakan Daarut Tauhiid.  Konsep penginapannya berupa Cottage. Karena suasana yang diciptakan sebagai rumah taman dan lingkungan yang nyaman,  sangat kondusif untuk tamu yang berakhir pekan atau berlibur.

Nama Daarul Jannah berasal dari bahasa arab yang berarti Tempat Syurga. Diharapkan para konsumen dapat merasakan kenyamanan atmosfir yang dikondisikan di lingkungan pesantren. Tujuan awal para tamu  tidak hanya untuk beristirahat tetapi juga dapat mengikuti kegiatan bernuansakan religius  yang diadakan Pesantren Daarut Tauhid.

Cottage Daarul Jannah berdiri pada 31 Desember 1998. Pertama kali beroperasi dengan tamu pertama adalah peserta Pesantren Ekslusif Jakarta. Pada 25 April 1999 diresmikan pengoperasiannya dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak Deden Ruchlia  selaku Wakil Gubernur Jawa Barat.

Daarul Jannah Cottage  merupakan Cottage Islami yang berkualitas Hotel, bernuansa eksklusif dan alami. Berada di lingkungan Pesantren Daarut Tauhid. Konsep arsitektur berdesain kayu yang mempunyai ciri bangunan tradisional sunda, karena bangunannya menyerupai rumah panggung yang bawahnya berfungsi sebagai siklus udara.

Letak bangunan Cottage antara yang satu dengan yang lainnya saling berhadapan, dipisahkan oleh hamparan taman menghijau yang memberikan kesan lapang, sejuk, dan segar. Di samping kiri kanan Cottages pun terhampar rerumputan dan berbagai jenis tanaman yang lebih meneduhkan suasana.

Bangunan terdiri dari lantai bawah dan lantai atas, seluruhnya 24 kamar, lantai bawah terdapat teras yang dilengkapi tempat duduk, lantai atas lebih luas dilengkapi dengan satu set sofa. (adv)

Daarul Jannah Cottage  memiliki dua type kamar, yaitu :
•    Kamar standard  ( twin bed )          : 12 kamar
     Kamar standard  ( double bed )      :   8 kamar

     Fasilitas setiap  kamar                   : Private bath room with shower, hot & cool  water, coffe

                                                          and tea aminities, bath aminities, TV, free Wifi
•    Kamar Deluxe (double  bed )          : 4 kamar
      Fasilitas setiap  kamar                   : Private bath room with shower, hot & cool  water, coffea & tea    

                                                           aminities, bath  aminities, Tv,  free wifi,  dvd player, mini bar, AC.

Untuk informasi dan reservasi dan informasi bisa menghubungi 022-2007955.
www.cottagedaaruljannah.com

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : daarul jannah
Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...