Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Bugar dengan Bersih-bersih Rumah

Ahad 15 Januari 2017 17:59 WIB

Red: Indira Rezkisari

Membersihkan rumah.

Membersihkan rumah.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda yang malas melakukan pekerjaan rumah mungkin bisa termotivasi bila mengetahui berapa banyak kalori yang terbakar, seperti dilansir laman Independent.

Bersih-bersih

Pekerjaan seperti membersihkan debu atau menjemur cucian dapat membakar 171 kalori per jam, setara dengan empat camilan jaffa cakes.

Menyapu

Membersihkan debu di lantai dapur atau daun-daun kering di teras selama satu jam dapat membakar 269 kalori, artinya 30 menit menyapu akan membakar 135 kalori, hampir sama dengan sekaleng soda.

Memindahkan perabotan

Saat mendekorasi ulang perabotan dalam rumah, ada kalanya kita harus mengangkat barang-barang berat. Namun, pekerjaan ini dapat membakar 408 kalori. Sejam memindahkan perabotan serupa dengan bermain tenis selama 50 menit.

Berkebun

Merapikan tanaman di pekarangan rumah Anda dapat membakar 376 kalori. Menggunakan mesin pemotong rumput selama sejam membakar 376 kalori, lebih dari dua botol Stella Artois.

Mengecat dinding

Jika resolusi tahun baru Anda adalah menyegarkan suasana rumah dengan mendekorasi ulang, berarti Anda telah membakar 306 kalori. Untuk pekerjaan yang memakan waktu lebih lama, misalnya empat jam mengecat dinding, Anda telah membakar 1.200 kalori yang setara dengan dua burger Big Mac, dikutip dari Antaranews,

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES