Kamis , 27 August 2015, 05:15 WIB

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Menerima Cinta Baru

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Wihdan Hidayat
Sabar, hanya karena baru tak lagi bersama kekasih hati bukan berarti Anda harus terburu-buru move on.
Sabar, hanya karena baru tak lagi bersama kekasih hati bukan berarti Anda harus terburu-buru move on.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin saja baru putus dengan pasangan. Ada banyak tekanan di dalam diri Anda, terutama ketika hubungan yang baru saja diakhiri itu adalah hubungan yang sudah sangat lama.

Sebelum Anda buru-buru beranjak alias move on dari jalinan kasih nan lama, luangkan waktu Anda untuk membaca lima tips ini. Ini akan membantu Anda mengubah perasaan  takut menjalin hubungan baru menjadi hubungan yang layak untuk dinikmati dan disyukuri.

Pastikan Anda siap

Teman-teman Anda mungkin menyemangati Anda untuk segera mendapatkan kekasih baru, seperti sebuah lompatan kuda. Namun, hal ini bukan ide yang baik jika sebelumnya Anda baru saja mengakhiri hubungan serius, misalnya gagal menikah dengan tunangan. Hubungan baru jelas saja bisa sangat emosional.

Berikan waktu untuk diri sendiri menenangkan emosi dan menormalkan pikiran. Lakukan beberapa hal yang bisa membuat diri Anda nyaman. Pastikan Anda siap untuk menyembuhkan luka tersebut dan memulai kembali jalinan kasih baru.

Tahu yang diinginkan

Dikutip dari Glamour, Kamis (27/8), apa yang sebenarnya Anda inginkan dari seorang pasangan? Apakah Anda sekadar mencari pasangan untuk berpacaran, atau memang benar-benar untuk pasangan hidup? Mungkin saja Anda sekadar butuh teman untuk menemani makan, bicara di telepon, atau sekadar nongkrong menghilangkan rasa sepi.

Semakin jelas Anda mengetahui apa yang Anda inginkan, semakin mudah bagi Anda untuk menemukan orang yang benar-benar tepat untuk hidup Anda. Anda bahkan bisa langsung mengetahui siapa dia ketika sosok idaman tersebut berdiri di lokasi yang sama dengan Anda.

Manjakan diri

Lakukan hal-hal yang bermanfaat terutama untuk diri Anda, bukan orang lain. Jika memang Anda ingin potong rambut supaya terlihat lebih segar, maka lakukan. Jika Anda ingin meni pedi, maka lakukan. Pergi ke luar bersama kawan dan sahabat akan memberikan kenyamanan dan membuat Anda lebih menikmati hidup.

Tetap berpikiran terbuka

Ketika Anda merasa menemukan sosok baru dalam kehidupan Anda, tetap berpikiran terbuka. Jangan membatasi diri Anda dengan masa lalu. Sering kali setelah mengakhiri hubungan, mudah bagi Anda melihat hal-hal kecil dari sosok baru yang mengingatkan Anda tentang si dia dimasa lalu.

Penting untuk Anda ketahui bahwa tiap diri manusia adalah figur unik. Jangan terburu-buru menilai seseorang sampai Anda betul-betul mengenali mereka dengan baik.

Jaga selera humor

Humor sangat penting dalam kehidupan seseorang. Humor membuat Anda bisa menikmati hidup, maka jaga selera humor Anda. Tertawa bersama teman-teman akan menolong Anda untuk berbagi beban yang serius.