Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Peserta Sail Indonesia Mulai Berdatangan di Bintan

Selasa, 22 Oktober 2013, 03:01 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Peserta Sail Indonesia 2013 mulai berdatangan dengan membawa kapal pesiar berukuran kecil atau "yacht" di pantai Nirwana Gardens Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Sampai hari ini sudah ada sekitar 13 'yacht' yang merapat di pantai Nirwana Gardens Lagoi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Setioso yang dihubungi dari Tanjungpinang, Senin.

Setioso mengatakan, sebanyak 88 'yacht' yang ikut ambil bagian dalam Sail Indonesia 2013 itu diperkirakan merapat seluruhnya di pantai Lagoi pada 23 Oktober 2013. "Usai beristirahat, para peserta akan dibawa mengelilingi sejumlah daerah tujuan wisata di Bintan," ujar Setioso.

Selain itu, para peserta Sail Indonesia 2013 menurut Setioso juga akan berinteraksi dengan masyarakat di Tanjung Uban, sekaligus membeli perlengkapan logistik untuk meneruskan perjalanan ke Singapura atau Malaysia.

"Bintan merupakan daerah terakhir yang dikunjungi peserta Sail Indonesia 2013. Mereka akan bertolak menuju Singapura atau Malaysia pada 25 Oktober 2013," ujarnya.

Ditambahkan Setioso, para peserta Sail Indonesia itu juga akan dihibur dengan pertunjukan seni budaya nusantara serta kebudayaan Melayu untuk lebih mengenalkan Bintan.

Momentum Sail Indonesia 2013 menurut Setioso juga menjadi daya tarik dan ajang promosi wisata Bintan, khususnya Lagoi kepada wisatawan asing. "Ini momentum yang sangat bagus untuk lebih mengenalkan Bintan kepada negara luar," kata Setioso.



Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar