Rabu , 23 August 2017, 06:04 WIB

William dan Kate Larang Anak Bermain Gawai, Ini Alasannya

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nur Aini
EPA
Pangeran William dan Kate Middleton serta anak-anaknya.
Pangeran William dan Kate Middleton serta anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran George, pewaris tahta kerajaan Inggris, dan Putri Charlotte adalah anak yang lahir bergelimang harta. Diprediksi kekayaan keluarga mereka menyentuh angka 20 juta dolar AS.

Namun walau lahir dari keluarga ningrat, kedua orang tua mereka, Pangeran William dan Kate Middleton, tak lantas membiarkan George dan Charlotte bermain sebebasnya. Laporan US Weekly yang dikutip laman Travel and Leisure menyebutkan ada satu jenis benda yang tak diizinkan ada di ruang bermain George dan Charlotte.

William dan Kate rupanya memasukkan barang-barang elektronik ke daftar mainan terlarang, termasuk di dalamnya komputer dan iPad. "Benda-benda elektronik itu adalah mainan untuk ayah dan ibu, bukan untuk anak-anak," kata sebuah sumber istana yang tak disebutkan namanya.

Di tengah maraknya orang tua yang membiarkan anaknya bermain gawai, William dan Kate berprinsip sebaliknya. Pasangan ini memilih mainan-mainan non-elektronik dan mengajak anak-anak pergi ke luar. William dan Kate mengajak kedua anaknya terlibat dalam permainan yang memantik imajinasi.

George dikabarkan antusias terhadap segala hal yang memiliki roda. Sedangkan Charlotte sebagaimana anak perempuan umumnya, suka segala hal berbau putri-putrian. "William dan Kate berusaha mengenalkan kepada anak-anak tentang lingkungan sekitar dan kerendahan hati meski mereka adalah keluarga kerajaan," demikian ditulis oleh US Weekly.