Senin , 05 September 2016, 08:57 WIB

Edukasi Tumbuh Kembang Anak Seru Bersama Cerebrofort

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
flickr
Anak bermain
Anak bermain

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Kalbe Farma Tbk melalui produk multivitamin anak Cerebrofort kembali menyelenggarakan 'Cerebrofort Golden Kids & Mom Expo 2016' di tujuh titik berbeda. Dengan menggandeng Pengurus Pusat Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kegiatan ini menjadi media edukasi tumbuh kembang anak yang seru tak hanya bagi anak, tetapi juga orang tua.

Melalui 'Cerebrofort Golden Kids & Mom Expo 2016', ada lima arena bermain yang telah dirancang untuk memberi stimulasi pada anak. Arena Golden Kids, contohnya, merupakan arena bermain yang bertujuan untuk menstimulasi perkembangan kognifif, fisik, dan sosial emosional anak.

Selain itu, ada pula arena Golden Labirynth yang dapat menstimulasi kecerdasan dan konsentrasi anak. Anak-anak juga dapat menjajal arena Puzzle War yang dirancang untuk menstimulasi kerja sama anggota tubuh seperti mata, otak dan tangan saat memecahkan masalah.

Ada pula arena Golden Baloon Castle yang telah dirancang untuk menstimulasi motorik anak. Tak ketinggalan, ada arena Marine Park yang bertujuan untuk menstimulasi imajinasi anak untuk mengenal satwa lautan luas. Selain itu, anak-anak juga dapat mengikuti ajang pemilihan model cover cilik Sang Buah Hati dengan beraksi di depan kamera dan khalayak ramai.

Deputy Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk Sinteisa Sunarjo mengatakan tujuan diselenggarakannya 'Cerebrofort Golden Kids & Mom Expo 2016' ialah untuk memberikan edukasi kesehatan yang berfokus pada tumbuh kembang anak kepada masyarakat. Oleh karena itu, selain arena-arena bermain, ajang ini juga menghadirkan sesi talkshow bersama dokter anak yang dapat diikuti para orang tua.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan makin banyak orang tua yang memahami pentingnya pemenuhan nutrisi baik melalui makanan dan multivitamin, stimulasi dan peran serta orang tua dalam periode emas tumbuh kembang anak," jelas Sinteisa saat ditemui di ajang yang berlangsung di Living World Mall Tangerang.

Senada dengan Sinteisa, Pengurus IDI Pusat dr. Ulul Albab, SpOG juga mendukung kegiatan yang diselenggarakan PT Kalbe Farma Tbk untuk mengedukasi masyarakat ini. Dengan edukasi, orang tua diharapkan akan lebih memperhatikan setiap tahap pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Ikatan Dokter Indonesia mendukung kegiatan Kalbe melalui Cerebrofort dalam mendukung orang tua untuk memberikan nutrisi lengkap bagi anak dan tumbuh kembang secara keseluruhan," ujar Ulul.

Rangkaian kegiatan ini akan diselenggarakan di tujuh lokasi berbeda sejak 2 September hingga 6 November mendatang. Pada 2-4 September, acara diselenggarakan di Living World Mall Tangerang. Kemudian kegiatan ini kembali diselenggarakan di Grand Metropolitan Mall Bekasi pada 9-12 September.

'Cerebrofort Golden Kids & Mom Expo 2016' kemudian kembali digelar pada 14-16 Oktober di Festival Citylink Bandung. Lalu pada 23-25 September, kegiatan ini diselenggarakan di D'Mall Depok yang kemudian dilanjutkan di Level 21, d/h Denpasar Junction, Mall Denpasar pada 28-30 Oktober.

Ajang serupa kemudian berlanjut di Hartono Grand Mall Yogyakarta pada 4-6 November. Sebagai finalnya, pada 28-30 November akan diselenggarakan Indonesia Maternity & Baby EXPO di JCC Plenary Hall Senayan.