Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Mom, Baca Ini Sebelum Larang Anak Main Internet

Rabu 25 November 2015 15:52 WIB

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Anak bermain internet (ilustrasi)

Anak bermain internet (ilustrasi)

Foto: familyshare.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Efek negatif apabila anak-anak menghabiskan waktu terlalu banyak menggunakan internet, tak diragukan lagi hadir dan menjadi hantu bagi para orang tua. Namun, sebagai orang tua, Anda juga tidak boleh melupakan manfaat positif yang diberikan oleh internet.

Karena internet dapat dikatakan sebagai suatu kemajuan yang telah membawa anak-anak kita ke dunia yang lebih menarik dan bagian dari teknologi. Perlu diketahui juga, dengan internet anak dapat menjadi lebih kreatif. Dilansir Familyshare, berikut ulasan lengkapnya.

(Baca: Jangan Takut, Internet Punya Banyak Manfaat Positif untuk Anak)

Kegiatan kreatif

Biaya kursus seni musik lebih mahal ketimbang sekolah formal. Tapi di internet banyak forum atau situs gratis belajar kesenian. Anak-anak bisa belajar dari internet dan berbagi ilmu atau pengalaman dengan pengguna lain.

Sehingga untuk membentuk anak menjadi kreatif bukanlah hal yang perlu dipusingkan lagi.  

Mengenal teknologi

Kebanyakan orang tua takut apabila anaknya terlalu fanatik terhadap kemajuan teknologi. Namun tak sedikit juga yang bangga karena anaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan memahami dengan baik suatu teknologi.

Dengan mengenal teknologi, anak Anda dipastikan dapat dengan mudah berkembang dan tak tertinggal dari yang lain. Akan tetapi tentu saja Anda harus tetap mengawasi putra atau putri.

Menambah kesenangan

Internet adalah dapat menjadi suatu hal yang menyenangkan asal digunakan dengan aman. Bermain game, menonton youtube, dan bersosialisasi di media sosial adalah hal yang anak-anak dapat gunakan menjadi hiburan yang bermanfaat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengintip Kereta Cepat Jamaah Haji-Umrah

Ahad , 25 February 2018, 07:10 WIB