Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Manfaat Pendidikan Usia Dini Bagi Anak

Wednesday, 20 June 2012, 18:42 WIB
Komentar : 1
Antara/Arief Priyono
Sejumlah anak-anak dari perwakilan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) mengikuti lomba mewarnai.
Sejumlah anak-anak dari perwakilan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) mengikuti lomba mewarnai.

REPUBLIKA.CO.ID,  Banyak manfaat yang didapat si kecil ketika mengikuti pendidikan usia dini. Hal itu diakui oleh Sania, Principal Mindchamps Indonesia, saat berbincang dengan Republika Online (ROL), baru-baru ini.

"Pendidikan anak usia dini itu tidak hanya sekedar mengajak anak main-main saja. Tetapi juga melatih banyak hal seperti kepercayaan diri, kreatifitas dan lainnya," papar penyanyi RnB ini.

Ia mengatakan semenjak bergabung dengan Mindchamps, banyak hal yang ia ketahui tentang pentingnya pendidikan usia dini.

"Masa anak-anak itu, merupakan masa emas, dimana fondasi keterampilan dan kemampuan si kecil dilatih. Ini, sayang lho kalau dibiarkan, apalagi setiap anak pada dasarnya seorang champion," kata dia.

Sebagai contoh saja, lanjut dia, di Mindchamps, anak-anak diberikan kesempatan untuk tampil dihadapan orang tua mereka. Anak-anak ini lantas bernyanyi, menari dan mengungkap cita-cita apa yang kelak hendak mereka capai.

"Aku tuh syok banget pas melihat penampilan mereka. Anak-anak begitu percaya diri untuk memperlihatkan kemampuannya," paparnya.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Heri Ruslan
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...