Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Waspadai Sadisme di Film Kartun Anak-anak "Tom And Jerry"

Selasa, 04 Januari 2011, 04:19 WIB
Komentar : 0
.
Cuplikan film kartun Tom and Jerry
Cuplikan film kartun Tom and Jerry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Hampir dipastikan anak-anak di Tanah Air pernah menyaksikan serial film kartun Tom and Jerry. Tapi tahukah Anda para orang tua bahwa film yang mengangkat kisah abadi perseteruan dua makhluk kucing dan tikus berbahaya bagi anak-anak karena menyuguhkan aksi sadisme?

Ketua Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa meminta para orangtua terutama ibu untuk mewaspadai tayangan-tayangan merusak seperti yang terdapat pada Tom and Jerry atau film lainnya. “Di sejumlah negara Eropa seperti di Perancis sudah didemo besar-besaran, tapi di Indonesia film itu masih beredar luas,” katanya kepada Republika di Jakarta, Senin (3/1).

Selain itu, ungkap Khafifah yang juga Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, hal lain yang menghawatirkan terutama bagi kaum perempuan adalah kebebasan informasi dan liberalisasi pemikiran yang menyangkut tiga hal pokok yaitu human right, women right, dan reproduction right. Liberalisasi pemikiran tidak ada lagi batasan dan melanggar nilai dan moralitas.

Dia mencontohkan gaya hidup sebagaian wanita di Indonesia tidak mempersoalkan lagi seks bebas  atas dasar suka sama suka. Kebebasan ini, katanya, akan mengarah kepada tindakan pembiasaan aborsi dengan alasan women right dan reproduksi right. “Ironisnya, Amerika yang kerap disebut-sebut sebagai cerminan free seks telah melakukan gerakan kembali ke virginitas,” ujarnya.

Reporter : Nashih Nashrullah
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  fitri Minggu, 20 Maret 2011, 05:38
MasyaAllah kt tak menyadari sejak lama diperangi lewat pemikiran bkn dgn senjata. ayo pd bangun...!!!dr terlelapnya kenyaman saat ini MAU DBW KMN???? NEGERI TCINTA.
  jenyling Senin, 14 Maret 2011, 07:35
hahhahahhaha miris bgt ya, kok film kartun tom and jerry yg diperdebatan???.. jutsru lebih parah sinetron2 indonesia yg tayang diTV, tidak mendidik, mengajarkan kekerasan.
  darmawan Senin, 24 Januari 2011, 09:53
Berita ini sebenarnya cukup dua paragraf, yang dua paragraf terakhir satu judul lagi mestinya, makasih.
  Yuichi Sabtu, 8 Januari 2011, 19:05
@jason: benar tuh! Gimana ama film sinetron yg ada di sejumlah TV? Terutama di RCTI di sore hari (diatas jam 3 sore), seperti film Putri yang Ditukar (RCTI)..Mengangkat cerita Perselisihan, kebencian, Balas Dendam, sadisme, dll.. Kalau ditayangkan terus-menerus akan berdampak sangat buruk pada mental bangsa ini.Thx.Gbu
  jason Selasa, 4 Januari 2011, 10:39
awalnya sih isinya sudah benar sesuai dengan judul. Tapi kok semakin ke bawah semakin melebar pembahasannya.

  VIDEO TERBARU
Konsep SPBU ini Jadi Tren di AS
WASHINGTON -- Bayangkan, mengisi bensin sekaligus menikmati hidangan lezat yang dimasak langsung? Konsep yang sedang tren di Amerika ini memungkinkan warga memaksimalkan waktu...