Kamis, 8 Zulhijjah 1435 / 02 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Saat Menyimpan Daging di Kulkas

Jumat, 26 Oktober 2012, 10:00 WIB
Komentar : 1
mieleusa.com
Kulkas. Ilustrasi.
Kulkas. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah hal yang sebaiknya diperhatikan saat menyimpan daging di dalam kulkas. Hal itu demi memastikan daging bisa tetap dikonsumsi dengan baik. 

''Jangan sembarangan menyimpan daging,'' ujar Chef Vindex Tengker seperti pernah dikutip Republika Online beberapa waktu lalu. 

Menurut chef, yang pernah menjadi juri di program lomba masak MasterChef ini, menyimpan daging di kulkas bisa kuat hingga sepekan. Itu dengan catatan suhu tak boleh lebih dari 5 derajat celcius.

Sedangkan jika daging disimpan dalam suhu lebih dari 10 derajat celcius, daging hanya kuat bertahan hingga tiga hari saja.

Selain itu, bisa juga dalam freezer atau lemari pendingin. Di dalam sini, daging bisa bertahan selama 1-3 bulan. Caranya, daging disimpan rapat.

Akan lebih baik jika daging disimpan dalam kemasan kedap udara. Sedangkan untuk daging cincang atau giling, maksimal bertahan dalam freezer selama satu bulan.

Walaupun daging bisa bertahan lama dalam freezer, sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan daging di freezer. Karena, semakin lama daging disimpan, maka gizinya pun akan semakin berkurang.

Reporter : Endah Hapsari
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ingin Atur Keuangan? Beli Jam Ini
JAKARTA -- Smartwatch dikenal bukan hanya memberikan informasi waktu, tapi juga memonitori aktivitas harian. Kini hadir Cash Smartwatch yang akan memonitori hal penting...