Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia Chef Terkaya di Amerika Serikat

Thursday, 19 July 2012, 13:32 WIB
Komentar : 1
gordonramsay.com
Gordon Ramsay
Gordon Ramsay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gordon Ramsay berada pada posisi teratas dalam daftar chef terkaya di Amerika Serikat versi Forbes.com dengan estimasi penghasilan total 38 juta dolar AS dari 24 restauran di seluruh dunia, 11 bintang Michelin, serta banyak buku masak dan acara televisi.

Pendapatan chef kelahiran Skotlandia yang terkenal dengan program memasak di televisi seperti "Master Chef" dan "Hell's Kitchen" itu melampaui penghasilan pembawa acara televisi lainnya Rachel Ray. 

Hingga akhir Juni 2012, Rachel Ray memperoleh pendapatan total 25 juta dolar AS dari beberapa acara televisi yang dia pandu, majalah dan buku masakan.

Sementara chef Austria, Wolfgang Puck, yang memiliki 20 restoran berada pada posisi ketiga dalam daftar chef terkaya Amerika Serikat dengan penghasilan total 20 juta dolar AS.

Pada urutan keempat dan kelima daftar chef terkaya Amerika Serikat ada Paula Deen dan Mario Batali. 

Deen, yang pernah dikritik karena resep masakannya yang mengandung mentega dan menjadi juru bicara perusahaan farmasi setelah mengidap diabetes, punya penghasilan total 17 juta dolar AS.

Mario Batali, yang ikut memiliki lebih dari selusin restauran dan membintangi acara televisi "The Chew", pendapatannya sebanyak 13 juta dolar AS.

"Nama-nama dalam daftar ini sangat bervariasi. Tidak ada yang hanya punya restoran. TV adalah faktor besar yang sangat memengaruhi daftar ini, karena mereka mendapatkan uang lebih banyak dari acara televisi dibandingkan dari restoran mereka," kata Dorothy Pomerantz dari Forbes.com

Ia menambahkan, usaha perdagangan dan buku masak juga ikut mendongkrak penghasilan mereka. 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...