Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cara Menyimpan Daging

Rabu, 16 November 2011, 00:30 WIB
Komentar : 1
joshweed.com
Menyimpan daging di freezer tahan sampai tiga bulan. ilustrasi
Menyimpan daging di freezer tahan sampai tiga bulan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan sembarang menyimpan daging. Menyimpan daging ada aturannya, sehingga daging bisa tetap dikonsumsi dengan baik dan aman. bagaimana cara menyimpannya? Ini dia;


1. Kulkas

Menyimpan daging di kulkas bisa kuat hingga sepekan, dengan catatan suhu tak boleh lebih dari 5 derajat celcius. Sedangkan jika daging disimpan dalam suhu lebih dari 10 derajat celcius, daging hanya kuat bertahan hingga tiga hari saja.

2. Freezer

Daging bisa bertahan di  freezer 1-3 bulan. Caranya, daging disimpan rapat. Akan lebih baik jika daging disimpan dalam kemasan kedap udara. Sedangkan untuk daging cincang atau giling, maksimal bertahan di freezer hanya satu bulan.

Walaupun daging bisa bertahan lama di freezer , namun sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan daging di freezer. Karena, semakin lama daging disimpan, maka gizinya pun akan semakin berkurang.

Reporter : Anita Puspitasari
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Malu adalah bagian dari iman.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...