Selasa 09 Jan 2018 09:24 WIB

Singkirkan Hitam di Ketiak Secara Alami

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mentimun
Foto: pixabay
Mentimun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki permasalahan dalam penampilan dan cenderung menghindari pakaian tertentu karena ketiak yang hitam? terdapat beberapa cara untuk menyingkirkan warga gelap di area ketiak dengan bahan-bahan alami. Tapi sebelum itu, pastikan jika anda telah menghindari bahan-bahan kimia dengan kandungan alkohol yang tinggi, seperti krim penghilang rambut atau deodoran.

Bahan alami pertama yang dapat dijadikan sebagai pemutih ketiak adalah mentimun. Mentimun diketahui memiliki sifat dingin yang dapat mengurangi suhu panas tubuh dan mengandung zat pemutih alami yang baik untuk mengobati permasalahan kulit gelap.

Untuk mendapatkan khasiat mentimun, anda hanya perlu memarutnya atau menghaluskannya dengan mixer. Setelah mendapatkan sarinya, celupkan kapas ke dalam air mentimun dan tempelkan ke ketiak. Selain ampuh mengusir bagian kulit gelap, mentimun juga diyakini dapat menghilangkan ketiak yang berbau tidak sedap.

Bahan lain adalah kentang. Kentang memiliki sifat asam dan mengandung zat pemutih alami yang berfungsi mengurangi kulit gelap, dengan cara menggosokkan irisan kentang tipis pada bagian yang diperlukan. Selain digunakan dengan cara digosokkan, air sari kentang juga dapat digunakan untuk fungsi yang sama, dan serupa dengan cara mengaplikasikan air mentimun.

Minyak kelapa juga dikenal sebagai bahan pencerah kulit alami karena kandungan vitamin E nya yang bagus untuk menghilangkan ketiak gelap. Anda cukup membalurkan minyak di daerah ketiak dan memijatnya. Setelah dipijat, diamkan selama lima belas menit dan bilas dnegan air hangat. Mengaplikasikan minyak kelapa secara rutin juga diyakini menjadi cara efektif untuk menghilangkan area gelap pada ketiak anda.

Terakhir adalah lemon. Bukan rahasia jika lemon merupakan bahan terbaik sebagai pemutih alami. Yang perlu anda lakukan adalah membelah lemon menjadi dua bagian lalu menggosokkannya pada area gelap dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan cara ini dua kali seminggu dan anda akan melihat keajaibannya. Untuk hasil terbaik, campurkan bubuk kunyit dalam air pesaran lemon sebelum diaplikasikan di area gelap. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement