Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Manfaat Sinar Matahari Bagi Tubuh

Selasa 15 August 2017 08:05 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani

Pancara sinar matahari

Pancara sinar matahari

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sesekali berada di dalam rumah mungkin tak akan mempengaruhi kesehatan. Tapi, jika Anda hanya menghabiskan satu hari penuh hanya untuk tidur dan tidak menghirup udara segar, bisa jadi akan menjadi masalah di kemudian hari dan mempengaruhi mood anda. 

Seperti dilansir dari laman, Time, sinar matahari cenderung bisa memperbaiki mood Anda, dan ini membantu tubuh Anda menghasilkan vitamin D, yang telah terbukti membantu mengatur sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan di tubuh, dan banyak lagi.

Sinar matahari juga membantu menjaga jam tubuh internal Anda sesuai jadwal. Ritme Anda memainkan peran utama dalam mengatur nafsu makan, jadwal tidur, dan tingkat energi Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan pencahayaan listrik yang berlebihan dapat membuang ritme internal tersebut.

Jangan lupakan banyak manfaat kesehatan yang menghabiskan waktu di alam. Anda dapat membantu meringankan gejala depresi, meningkatkan energi Anda, dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Juga, sebuah studi dari University of Glasgow di Skotlandia menemukan bahwa orang-orang yang berjalan, berlari, atau bersepeda di alam memiliki risiko kesehatan mental yang lebih rendah daripada orang-orang yang berolahraga di gym atau di rumah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES