Senin 10 Oct 2016 07:20 WIB

Lakukan Diet Ini untuk Atasi Masalah Rambut

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Rambut adalah mahkota yang harus dirawat agar selalu sehat dan menunjang penampilan.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Rambut adalah mahkota yang harus dirawat agar selalu sehat dan menunjang penampilan.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk memiliki rambut sehat tidak cukup hanya dengan melakukan perawatan dari luar saja. Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga dapat memengaruhi kondisi rambut. Seperti mengonsumsi lebih banyak sayuran dapat membantu pertumbuhan rambut.

Dilansir Lifehack, berikut asupan yang perlu Anda perhatikan untuk mengatasi permasalahan pada rambut.

Vitamin C untuk menguatkan rambut

Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk, pir, dan bayam dapat mendorong produksi kolagen yang berfungsi untuk membuat kulit kepala menjadi elastis dan memperkuat jaringan rambut.

Vitamin C merupakan salah satu vitamain yang paling penting dalam industri perawatan rambut. Anda akan menemukan banyak produk yang mengutamakan kandungan vitamin C. Namun, vitamin C alami dari asupan sayuran dan buah-buahan adalah vitamain C terbaik untuk rambut.

Protein untuk rambut panjang dan ikal

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang dengan cepat, disarankan untuk meningkatkan asupan protein. Vitamin B7 terbaik untuk rambut tumbuh panjang terdapat dalam buah alpukat, kacang almond dan telur. Kekurangan protein dapat menyebabkan rambut kusam dan rapuh.

Makanan anti-inflamasi untuk hentikan rambut rontok

Stres merupakan salah satu pemicu kerontokan rambut. Makanan seperti coklat, cranberry, vanili dan teh chamomile kaya akan senyawa anti-inflamasi yang dapat mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu, makanan-makanan tersebut akan membantu meningkatkan mood dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement