Selasa 06 Sep 2016 14:17 WIB

Pakar: Pikiran Dapat Mengontrol Berat Badan

Rep: Retno Wulandhari / Red: Winda Destiana Putri
Perempuan dengan berat badan yang terus bertambah
Foto: Boldsky
Perempuan dengan berat badan yang terus bertambah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilmuwan neurosains Sandra Aamodt meyakini bahwa pikiran dapat mengontrol berat badan. Jika Anda gagal dalam melakukan diet ketat dan mendapati berat badan Anda, menurut Sandra hal itu disebabkan karena keinginan dari otak.

"Seseorang yang menerapkan diet ketat kemungkinan bertahan hanya selama lima tahun, setelah itu 41 persen pelaku diet akan kembali mendapatkan berat badan semula bahkan melebihi dari berat badan yang pernah hilang saat diet. Hal itu terjadi karena otak sudah tidak bisa berjuang lagi melawan kondisi-kondisi lapar," kata Sandra dilansir express.co.uk, Senin (5/9).

Sandra melanjutkan setiap orang dalam otaknya memiliki kisaran berat badan yang ideal untuk tubuh mereka sendiri. Kisaran berat badan dalam setiap otak seseorang tergantung pada gen dan pengalaman hidupnya. Otak akan berusaha mendapatkan berat badan ideal dengan memberikan alarm atau peringatan pada tubuh.

 "Idealnya, otak akan melakukannya dengan proses yang alami. Otak mengontrol tingkat aktivitas sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti berolahraga dan makan yang cukup," kata Sandra menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement