Rabu 03 Aug 2016 13:01 WIB

Perhatikan Tanda-Tanda Ini Demi Kesehatan Jantung

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Nyeri di dada, bisa jadi pertanda sakit jantung
Foto: Boldsky
Nyeri di dada, bisa jadi pertanda sakit jantung

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa penyakit dapat menyebabkan kematian yang mendadak. Penyakit gagal jantung, kantup jantung, pembuluh darah, perikardial, detak jantung yang tidak teratur dan lainnya adalah gangguan pada diri seseorang. Ternyata penyakit tersebut sudah menetapkan peringatan kepada penderitanya tanpa mereka sadari.

Beberapa gejala pada diri seseorang dapat menandakan ia menderita penyakit tersebut. Dilansir Boldsky, berikut beberapa tanda-tanda peringatan pada diri seseorang. Bagi yang merasakannya, dapat segera mendatangi dokter untuk pemeriksaan yang lebih signifikan.

Gejala pada sakit jantung salah satunya adalah perasaan berat atau nyeri di dada. Namun banyak yang masih keliru dan menyangka bahwa ini adalah gejala dari sakit maag. Perasaan ini akan dialami di sekitar lengan atau bahu, tenggorokan, rahang, punggung atau leher.

Selain itu, kesulitan bernafas bisa menjadi tanda-tanda dari penyakit jantung. Beberapanya seperti jantung berdebar berlebihan, lemas, pusing, keringat, mual dan perasaan yang tidak teratur.

Jika seseorang merasakan sesuatu yang berat di bagian dada ketika sedang berdiri atau ketika menarik otot di dada, tanda tersebut mungkin menjelaskan bahwa kondisi jantung tidak baik. Selain itu, nyeri pada dada setelah latihan atau stress dapat menjadi beberapa masalah dengan aliran darah di jantung.

Beberapa orang juga memiliki masalah perut yang ekstrem seperti gangguan pencernaan ketika memiliki masalah jantung. Ini mungkin menjadi pertanda dari penyakit jantung dan harus segera diobati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement