Selasa 02 Aug 2016 04:18 WIB

Ingin Tetap Langsing? Perhatikan Ini

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Esthi Maharani
Olahraga teratur salah satu cara membuat tubuh langsing/ilustrasi
Olahraga teratur salah satu cara membuat tubuh langsing/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Semua orang, khususnya wanita selalu mendambakan tubuh yang langsing di sepanjang usia mereka. Padahal semakin bertambahnya usia, metabolisme tubuh semakin menurun. Sehingga membuat tubuh kita semakin melar.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan agar kita dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita, yang telah dirangkum Daily Mail Online, pada Senin (1/8) waktu setempat, Nadya Fairweather menyebutkan salah satu caranya adalah dengan melakukan latihan (olah raga) rutin, dengan intensitas yang tinggi. Hal ini dapat menjadikan waktu-waktu anda selalu produktif, meskipun saat sedang liburan.

Waktu liburan selalu identik dengan hal-hal yang memanjakan diri. Namun tidak ada salahnya jika kita berlibur di sekitar kolam renang. Selain dapat memanjakan diri, kita pun bisa melakukan olahraga yang dipercaya dapat membuat metabolisme lebih cepat, sehingga membuat tubuh kita lebih mudah untuk tetap langsing.

Selain itu latihan dengan melangkahkan kaki kanan ke bangku, kemudian menekan tumit kanan anda ke bangku tersebut. Lalu diikuti kaki kiri anda secara bergantian. Ulangi setidaknya 10 kali pada masing-masing kaki.

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk mempercepat metabolisme yaitu pilihan makanan yang tepat. Ahli gizi dari Fresh Fitness Food Emma Rose mengungkapkan cabai mengandung bahan aktif capsaicin. Capsaicin menyebabkan peningkatan suhu tubuh dan dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh kita sebanyak 50 persen sampai tiga jam setelah kita makan makanan pedas.

 

Tidak hanya cabai, rempah-rempah seperti jahe dan kunyit juga telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme. Jadi, siapkanlah makan malam anda dengan tumis pedas dengan ditemani air putih dingin. Menurut Rose, meminum air dingin bisa mengeluarkan lebih banyak kalori.

Ingat, jangan sampai kekurangan asupan air putih. Karena dehidrasi ringan pun dapat memperlambat metabolisme dalam tubuh kita.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement