Sabtu 23 Jul 2016 18:13 WIB

Jus untuk Detoksifikasi Tubuh

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Jus Peterseli
Foto: Boldsky
Jus Peterseli

REPUBLIKA.CO.ID,  Menjaga kesehatan tubuh menjadi kewajiban oleh semua orang. Cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan melakukan detoksifikasi.

Cara ini sangat baik untuk menghilangkan racun yang menumpuk dalam tubuh. Lalu, apakah ada resep terbaik untuk detoksifikasi tubuh? Dilansir Boldsky, berikut sebuah jus yang dapat membantu detoksifikasi tubuh secara efektif.

    

Bahan jus ini bisa dari apel, peterseli dan wortel. Campuran dari bahan-bahan tersebut sangat baik untuk menyehatkan tubuh. Bahan ini dapat merangsang sel-sel, menghilangkan racun, meningkatkan sirkulasi dan memelihara sel dalam tubuh.

Apel mengandung pektin yang mengikat molekul racun langsung dari usus itu sendiri. Hal ini dapat membuat racun terbuang dengan mudah dan efektif.

    

Jus peterseli adalah minuman super untuk membersihkan tubuh. Daun ini sangat terkenal untuk mendukung fungsi ginjal dalam membersihkan secara efektif. Antioksidan, vitamin (terutama Vitamin C) dan mineral berkontribusi didalamnya.

    

Peterseli adalah diuretik besar yang membantu dalam ekskresi cairan dengan racun. Wortel dapat memberikan kekuatan alkalising tubuh. Ini akan membantu untuk menghilangkan racun dari tubuh dan juga meningkatkan fungsi organ.

    

Untuk mengurangi limbah yang ada di dalam bahan tersebut, disarankan untuk merendamnya dalam larutan cuka ringan selama beberapa menit sebelum mencuci satu persatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement