Selasa 19 Jul 2016 09:54 WIB

Beruban di Usia Dini? Coba Atasi dengan Bahan Alami Ini

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Rambut beruban
Foto: Boldsky
Rambut beruban

REPUBLIKA.CO.ID,  Konon, rambut beruban biasanya terjadi pada orang-orang di usia lanjut sebagai tanda-tanda penuaan. Namun ternyata hal ini juga dapat terjadi pada remaja.

Beberapa gaya hidup dapat memengaruhi remaja memiliki rambut yang beruban. Salah satunya adalah kebiasaan merokok. Merokok dapat mengakibatkan beberapa risiko yang salah satunya adalah rambut beruban.

Faktor lainnya adalah stres dan kebiasaan tidur yang buruk. Kadang-kadang rambut beruban menjadi tanda dari kekurangan nutrisi penting seperti kalsium. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari rambut beruban prematur. Dilansir Boldsky, berikut beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai pencegahan tersebut.

Buah malaka

Mengonsumsi buah malaka ternyata dapat membantu mencegah rambut beruban.

Minyak kelapa

    

Antioksidan dari minyak kelapa dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus meningkatkan sirkulasi darah. Ini dapat memberikan warna alami yang sehat pada rambut.

    

Teh hitam

Teh hitam dapat menjadi pewarna alami dan meningkatkan produksi melanin.

    

Henna/Mehendi

    

Banyak yang sudah mengenal pewarna henna yang biasa digunakan untuk kuku orang dari Asia Bagian Timur. Henna juga dapat digunakan untuk menggelapkan warna rambut dan bahan pendingin pada rambut.

Kopi

    

Kopi dapat digunakan sebagai pewarna alami untuk rambut.

Jahe

    

Konsumsi satu sendok makan jahe yang dicampur dengan madu setiap hari dapat bermanfaat sebagai pewarna rambut alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement