Jumat 27 May 2016 18:05 WIB

Senyawa dalam Teh Hijau Bisa Bantu Hilangkan Stretch Mark

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Teh hijau
Foto: flickr
Teh hijau

REPUBLIKA.CO.ID, Stretch mark alias tanda gurat pada kulit ternyata bisa dihilangkan dengan bantuan teh hijau. Fakta ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Manchester.

Studi yang dikembangkan selama empat tahun itu menemukan senyawa dalam teh hijau yang membantu melenyapkan stretch mark. Senyawa itu diolah menjadi krim bernama Solution for Stretch Marks yang dijual seharga 39.99 Poundsterling (sekira Rp 800 ribu) untuk ukuran 100 ml.

Dr Ardeshir Bayat, salah satu penemu, mengatakan krim itu bekerja pada tingkat yang lebih jauh daripada pengobatan lainnya. Temuan ini diharapkan bermanfaat bagi banyak orang, terutama mereka yang hendak mempertahankan penampilan.

Douglas McGeorge, pencipta lain, mengatakan kepada Daily Mail bahwa hasil percobaan mereka dimaksudkan untuk membantu para pria maupun wanita. Terutama, para ibu muda sesudah melahirkan.

"Kulit mereka rata-rata tidak kembali seperti semula setelah menderita stretch mark. Perawatan dengan krim ini teruji bisa membantu mengembalikan kondisi tersebut," tuturnya dikutip dari Telegraph.

Stretch mark berupa garis-garis pada permukaan kulit paling sering muncul di perut atau paha. Sekitar 80 persen perempuan memiliki stretch mark selama kehamilan, sedangkan sebanyak 70 persen pemudi dan 40 persen pemuda mendapatkannya selama masa pubertas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement