Ahad 22 May 2016 20:11 WIB

Bau Mulut? Coba Bahan-Bahan Alami Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Cengkih
Foto: wikimedia
Cengkih

REPUBLIKA.CO.ID, Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu dapat menyebabkan bau yang tidak sedap di dalam mulut. Selain membuat kepercayaan diri turun, bau tak sedap pada nafas juga dapat membuat orang lain menjaga jarak. Untuk mengatasinya, ternyata ada beberapa bahan alami yang ampuh dalam menurunkan bau tak sedap pada mulut seperti dilansir Readers Digest.

 

Cengkih dan Adas

Cengkeh dan tanaman herbal adas, serta biji adas juga dikenal sebagai penyegar mulut alami yang efektif. Cara menggunakannya ialah Anda cukup menggabungkan cengkeh, adas dan biji adas dan simpan campuran tersebut di dalam kantung kecil. Nantinya, setelah Anda menyantap makanan, Anda dapat mengunyah campuran tersebut untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang memiliki rasa kuat dan mungkin dapat menimbulkan aroma nafas tak sedap.

 

Peterseli

Peterseli dapat menjadi penyegar mulut alami yang dapat mengatasi bau mulut. Batang peterseli dapat dikunyah langsung untuk mengatasi masalah aroma nafas yang tak sedap. Selain itu, peterseli dapat digunakan sebagai garnish atau penghias makanan, seperti roti lapis. Dengan mengonsumsi peterseli, nafas Anda akan menjadi lehih segar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement