Kamis 07 Apr 2016 08:31 WIB

Sering Capek? Mungkin Ini Alasannya

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Kelelahan parah yang terus menerus mungkin pertanda sindrom kelelahan kronis.
Foto: pixabay
Kelelahan parah yang terus menerus mungkin pertanda sindrom kelelahan kronis.

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah kebiasaan sepele bisa menyedot banyak energi tanpa Anda sadari. Barangkali satu dari lima hal berikut yang membuat Anda menguap sepanjang pagi dan sering lelah selama menjalani sisa hari, seperti dilansir Mirror.

 

 

Sarapan dengan makanan manis

Melewatkan sarapan bukan hal baik, tapi lebih buruk lagi jika Anda memulai hari dengan makanan manis yang banyak mengandung gula. Pilihan itu bisa menyebabkan lonjakan energi yang cepat tetapi tidak berlangsung lama hingga pertengahan pagi.

 

Kelamaan duduk

Duduk dalam posisi sama untuk jangka waktu yang lama dapat menguras energi karena tubuh Anda menyamakan keheningan itu seperti saat sedang tidur. Aktiflah bergerak dengan sesekali meregangkan badan, berjalan, mengobrol, dan tak selalu mematung di kursi.

 

Diet ketat

Diet ketat rendah kalori akan membuat Anda merasa lebih lelah dan dapat merusak kesehatan. Jika ingin menurunkan berat badan, lakukan dengan mengatur pola makan sehat dan menghindari makanan manis alih-alih memotong banyak kalori keseluruhan.

 

Sering cemas

Khawatir sepanjang waktu dapat menyebabkan kerja jantung dan tekanan darah meningkat. Akibatnya, otot-otot mengencang sehingga menyebabkan kelelahan dan nyeri. Kita semua memiliki hal-hal untuk dicemaskan dalam pikiran. Tetapi cobalah memikirkan solusi yang positif dan jauhkan kekhawatiran dari pikiran.

 

Tidak rutin olahraga

Anda harus memacu diri sendiri untuk berolahraga secara teratur dan melakukan pemulihan pascalatihan yang tepat. Upayakan untuk tidak bolos olahraga sampai dua atau tiga kali sesi karena akan sulit membiasakannya lagi dan membuat tubuh Anda lebih mudah lelah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement