Jumat 18 Mar 2016 08:35 WIB

5 Makanan Alami Melawan Kanker

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Buah delima
Foto: pixabay
Buah delima

REPUBLIKA.CO.ID, Kanker merupakan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal sel-sel jaringan tubuh. Di dunia, kanker menjadi salah satu penyebab kematian utama.

Banyak orang yang berusaha pencegah datangnya penyakit berbahaya ini. Berbagai cara, mulai dari menerapkan gaya hidup sehat, hingga mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang mengandung zat anti kanker dilakukan.

Dilansir Boldsky, inilah beberapa makanan alami yang mampu mencegah terbentuknya sel kanker, bahkan secara perlahan mematikan penyakit berbahaya tersebut.

Tomat

Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan. Jenis antioksidan ini dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker paru-paru, payudara, dan prostat.

Jahe

Jahe mengandung zat anti inflamasi dan antikanker. Konsumsi secara teratur dan dapatkan manfaatnya. khususnya dalam mencegah kanker rahim.

(baca: 5 Jenis Kanker Langka yang Jarang Diketahui)

Wortel

Wortel mengandung betakaroten merupakan antioksidan yang diyakini dapat memperlambat perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan sulfur yang mampu melawan sel-sel kanker dan menghambat pertumbuhannya. Makanan ini sangat efektif untuk mengatasi jenis kanker seperti paru-paru, payudara, usus besar, dan prostat.

Delima

Buah delima memiliki zat anti inflamasi dan antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kaker dalam tubuh. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi buah ini secara utuh hingga bijinya agar khasiat alami yang delima miliki tidak hilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement