Selasa 15 Mar 2016 08:28 WIB

9 Cara Cepat dan Tepat Atasi Tidur Mendengkur

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Tidur mendengkur
Foto: pixabay
Tidur mendengkur

REPUBLIKA.CO.ID, Mendengkur memang bukan suatu yang yang langsung tampak dari seseorang ketika bertemu. Hanya saja, kegiatan ketika tidur ini dapat sangat mengganggu.

Apalagi bagi seseorang yang memiliki pasangan hidup, mendengkur menjadi persoalan yang sering kali memicu perdebatan. Untuk membuat kenyamanan bersama, berikut ini cara menghentikan mendengkur dengan solusi seketika dan solusi dalam jangka panjang.

Gunakan humidifier

Beberapa orang lebih mudah mendengkur karena udara di sekelingnya terasa kering, dan udara kering dapat mengiritasi atau bahkan pembengkan hidung dan tenggorokan. Menggunakan humidifier akan membantu menjaga kadar air yang konsisten di udara, yang dapat meredakan dengkuran disebabkan oleh kekeringan.

Beralih pada posisi lain

Orang yang tidur dengan terlentang akan lebih mudah untuk mendengkur. Coba untuk mengganti posisi menjadi miring agar suara dengkuran berkurang. Di samping itu, tidur berbaring menghadap sisi kiri akan membawa manfaat bagi kesehatan.

Hindari alkohol

Dalam sehari-hari, mengkonsumsi alkohol sudah sangat berbahaya, terlebih lagi jika Anda juga mengkonsumsi ketika akan tidur. Mengkonsumsi alkohol akan membuat otot menjadi lemas, dan ini menjadi alasan terbesar untuk mendengkur lebih kencang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement