Senin 14 Mar 2016 11:37 WIB

5 Alasan Shopping Baik Bagi Kesehatan

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan sedang belanja
Foto: Republika/Prayogi
Perempuan sedang belanja

REPUBLIKA.CO.ID, Melihat deretan barang-barang yang dipajang di pertokoan bisa menjadi hobi bagi sebagian orang. Belum lagi, jika kondisi keuangan tengah menunjang, maka Anda bisa membelinya tanpa rasa bersalah.

Setelah berbelanja, biasanya orang-orang akan merasa senang. Bahkan, dalam sebuah penelitian kegiatan ini dikatakan dapat memberi manfaat kesehatan yang sangat baik, sehingga mereka yang melakukannya bisa memiliki umur panjang.

Dilansir Boldsky, inilah keuntungan berbelanja yang memberi dampak positif untuk kesehatan Anda.

Produksi hormon baik dalam tubuh

Pergi berbelanja atau hanya sekadar melihat berbagai barang dari satu toko ke toko lainnya bisa melepaskan hormon oksitosin dan endorfin dalam tubuh. Hal ini membantu mengisi otak dengan pikiran positif dan senang, sehingga semangat di dalam diri dengan mudah meningkat.

Mengganti olahraga

Berolahraga dengan cara pergi ke tempat latihan atau di luar ruangan seperti lari terkadang bisa terasa melelahkan. Namun, sebenarnya ada cara lebih menyenangkan untuk dapat membakar kalori tanpa merasa capek.

Salah satunya adalah berbelanja. Berjalan-jalan di sepanjang pertokoan yang nyaman secara tidak langsung sudah membakar kalori. Belum lagi, perasaan Anda biasanya lebih ceria karena saat berbelanja, otak biasanya mengeluarkan hormon endorfin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement