Jumat 26 Feb 2016 13:00 WIB

Manfaaat Selada Bagi Ibu Hamil

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Daun selada
Foto: pixabay
Daun selada

REPUBLIKA.CO.ID, Ngidam saat hamil merupakan hal umum yang sering terjadi. Perempuan seringkali ngidam pada makanan tertentu yang belum tentu baik untuk kesehatan calon ibu dan janinnya.

Untuk memberikan manfaat lebih dari makanan ketika hamil, ada baiknya calon ibu mencoba mengonsumsi selada. Sayuran ini merupakan salah satu pilihan makanan sehat yang tepat untuk perempuan hamil.

Selada merupakan sumber yang baik sebab mengandung mineral penting, asam folat, zat besi, kalium, kalsium, klorida, vitamin dan serat makanan. Semua itu menjadi nutrisi penting yang dibutuhkan untuk perkembangan janin. Kandungan serat dalam selada membantu juga mencegah sembelit.

Vitamin K dalam selada mencegah pembekuan darah, sehingga bisa mengurangi perdarahan saat persalinan. Sedangkan asam folat dalam selada bisa melindungi bayi dari beberapa cacat lahir.

Kandungan asam folat dari mengonsumsi selada juga membantu untuk mencegah anemia pada trimester awal kehamilan. Untuk memaksimalkan manfaat selada, sebaiknya konsumsilah secara mentah.

Agar Anda semakin yakin dnegan khasiat selada bagi ibu hamil, ada beberapa manfaat kesehatan lain dari mengonsumsi selada selama kehamilan, dikutip dari Blodsky. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement