Rabu 17 Feb 2016 08:18 WIB

7 Cara Sederhana untuk Hidup Sehat

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Minum air putih lebih menyehatkan dibanding apapun
Foto: Boldsky
Minum air putih lebih menyehatkan dibanding apapun

REPUBLIKA.CO.ID, -- Menjadi fit dan sehat bukan berarti harus selalu mengonsumsi makanan dan minuman berprotein, menghabiskan waktu berjam-jam di tempat gym atau melakukan diet yang sangat ketat.

Pada dasarnya mendapatkan tubuh yang sehat dapat dilakukan dengan cara yang lebih sederhana dibandingkan itu semua.

Menjadi sehat berarti anda menjadi seseorang yang aktif, bahagia dan selalu mengonsumsi makan makanan yang sehat. Jika Anda bingung mengenai apa itu sehat yang sesungguhnya dan butuh sedikit informasi, berikut 7 cara sederhana untuk memiliki hidup yang sehat, dikutip dari Huffington Post, Rabu (17/2).

1. Perhatikan kebutuhan akan Air

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Sehingga komponen air sangatlah penting dan akan membantu menghindari dehidrasi.

Air juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Sehingga kebutuhan akan air perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Perhatikan pola Makan

Banyak kesalahn yang dilakukan seseorang ketika menjalani hidup sehat. Mereka mengurangi porsi makanan, terutama karbohidrat.

Jika Anda mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah terlalu tentu akan berdampak pada berat badan. Karena itu, Anda bisa menukar karbohidrat dengan biji-bijian.

Dan pastikan setelah melakukan pekerjaan atau aktivitas, Anda mengonsumsi karbohidrat dalam porsi wajar untuk membantu otot-otot tumbuh dan kembali mendapatkan tenaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement