Jumat 12 Feb 2016 07:15 WIB

Ini Alasan Anak Perlu Minum Susu

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Anak minum susu sapi
Foto: Foxnews
Anak minum susu sapi

REPUBLIKA.CO.ID, Belakangan ini banyak beredar tips yang mengklaim susu tidak baik bagi tubuh. Hal itu tidak sepenuhnya salah. Susu sapi memang tidak baik untuk orang yang sulit menerima laktosa. 

Akan tetapi, menyingkirkan susu dalam daftar makanan anak adalah suatu kesalahan karena kandungan gizinya yang sangat kaya.  Susu sebagaimana produk turunan lainnya adalah sumber kalsium dan protein. Dua nutrisi itu sangat penting dalam membantu tumbuh kembang anak. Susu juga kaya akan vitamin D yang berguna untuk tubuh anak. 

Sepanjang dokter tidak menyarankan anak Anda untuk tidak mengonsumsi susu, maka minuman tersebut bisa menjadi pasokan sehat.  Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa minum susu baik untuk anak seperti dilansir Womanitely. 

 

Susu penting untuk perkembangan syaraf dan otak

Tanyakan ke dokter anak dan mereka pasti menyetujui meminum susu dapat membantu perkembangan syaraf dan otak anak. Meski begitu, perlu dicermati susu yang cocok untuk dikonsumsi anak. Apakah susu rendah lemak atau susu segar? Dokter akan mempertimbangkan berat badan, tinggi, dan usia anak untuk menyarankan susu yang tepat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement