Kamis 14 Jan 2016 06:38 WIB

Bulan Lahir Pengaruhi Ukuran Bra Anda

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Ada beberapa penyebab perempuan cenderung menggunakan bra yang salah.
Foto: iflscience
Ada beberapa penyebab perempuan cenderung menggunakan bra yang salah.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para perempuan, bra adalah salah satu benda yang sangat penting. Selain berfungsi sebagai pakaian dalam, bra juga dapat membantu menjaga kesehatan kaum hawa.

Namun, tak sedikit perempuan yang salah dalam memilih dan menggunakan bra. Padahal, hal ini berdampak buruk untuk berbagai masalah kesehatan diantaranya terjadi nyeri dan pegal pada punggung, leher, bahkan yang paling terburuk adalah terjadinya kerusakan syaraf.

Dilansir Daily Mirror, terdapat beberapa penyebab perempuan cenderung mengenakan bra yang salah. Selain itu, dijelaskan apa saja yang mempengaruhi ukuran payudara Anda, agar dapat lebih mudah memilih pakaian dalam yang tepat.

Gaya lebih penting dari ukuran

Banyak perempuan yang memilih bra karena melihat model dan warna yang menarik. Hal ini juga yang pada akhirnya membuat mereka tidak menyadari jika pakaian dalam yang dikenakannya salah.

Sering kali, bra dengan model yang menarik juga memiliki ukuran cup kecil. Padahal, pengenaan pakaian dalam semacam ini sangatlah tidak dianjurkan.

(baca: Manfaat Sebutir Telur Bagi Wanita)

Bulan lahir mempengaruhi ukuran bra

Percaya atau tidak, bulan lahir disebut mempengaruhi ukuran payudara Anda di masa mendatang. Bagi perempuan yang lahir pada Januari, Februari, dan Maret dikatakan cenderung memiliki ukuran yang besar.

Namun, perempuan yang lahir April disebut memiliki ukuran yang lebih kecil, seperti ukuran cup B. Ukuran cup D rata-rata dimiliki mereka yang lahir pada Juni, Juli, dan November. Sedangkan, lainnya memiliki ukuran rata-rata cup C.

Kopi pengaruhi ukuran payudara

Tak hanya bulan lahir, namun kopi juga dikatakan dapat mempengaruhi ukuran payudara Anda. Dalam sebuah studi, ditemukan bahwa minuman mengandung kafein ini dapat membuat payudara menjadi lebih kecil.

Bahkan, pengaruh ini dapat terasa hanya dalam waktu 3 hari. Namun, gen juga mempengaruhi cepat atau lambatnya kopi membuat hal itu terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement