Senin 04 Jan 2016 15:23 WIB

Tak Ada Salahnya Lakukan Ini Saat Diet Lho

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Pilih susu rendah lemak saat berdiet demi memenuhi asupan gizi tubuh.
Foto: pixabay
Pilih susu rendah lemak saat berdiet demi memenuhi asupan gizi tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjaga berat badan memang baik untuk dilakukan namun dengan cara yang sehat. Meskipun melakukan diet bukan berarti hanya mengurangi makanan tanpa memikirkan apa yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Seperti dilansir Times of India, tak ada salahnya melakukan beberapa hal seperti mengkonsumsi suplemen selama menjalani diet. Hanya saja untuk melakukan hal tersebut harus dengan takaran yang tepat.

Ada baiknya jika memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen harus dikonsultasikan kepada dokter untuk menentukan suplemen mana yang dibutuhkan. Upaya tersebut dilakukan karena banyak sekali beragam suplemen yang tersedia di supermarket namun tidak semuanya dibutuhkan ketika diet.

Selain itu, beberapa pelaku diet selalu menghindari tepung atau karbohidrat sebagai salah satu menu makanannya. Padahal, beberapa makanan berkarbohidrat seperti beras, roti, pasta, kentang, memilih beberapa varietas gandum bisa dikonsumsi ketika diet.

Terakhir, salah satu makanan atau minuman yang bisa dikonsumsi saat diet yaitu susu. Mengonsumsi susu saat diet bukan merupakan tindakan buruk karena kandungan susu merupakan bagian dari diet seimbang dengan memilih produk yang rendah lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement