Senin 04 Jan 2016 15:14 WIB

Ini Pentingnya Protein Saat Jalani Diet

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Dada ayam tanpa kulit merupakan pilihan protein yang tepat untuk diet.
Foto: flickr
Dada ayam tanpa kulit merupakan pilihan protein yang tepat untuk diet.

REPUBLIKA.CO.ID, Diet yang baik bukan berarti menurunkan berat badan dengan tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Diet seimbang tentunya harus mempertimbangkan beberapa asupan sehat yang dibutuhkan tubuh.

Seperti dilansir Times of India, selain buah-buhan, protein juga sangat dibutuhkan tubuh saat diet. Protein juga sangat mudah ditemukan dalam beberapa bahan makanan yang bisa dimasukkan dalam menu diet.

Pilihlah makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur, dan sumber non-susu protein seperti kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi kebutuhan tersebut maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat diet.

Selain dari protein, sumber kekebalan tubuh juga bisa didapatkan dari sereal yang kaya zat besi, zinc, vitamin B dan D. Dengan begitu, pentingnya protein untuk kekebalan tubuh harus dipenuhi agar mendapatkan diet seimbang dan sehat.

Agar semakin lengkap, vitamin B juga bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan energi dalam tubuh. Mengkonsumsi buah kaya akan vitamin C juga semakin memberikan kelengkapan untuk sistem kekebalan tubuh.

(baca: Rajin Buang Angin Tunjukkan Anda Lebih Sehat Lho)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement