Kamis 31 Dec 2015 16:41 WIB

Demi Kesehatan Jantung, Bergeraklah!

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Berolahraga ringan seperti, jogging atau naik turun tangga sangatlah baik guna melindungi kesehatan jantung.
Foto: Republika/Prayogi
Berolahraga ringan seperti, jogging atau naik turun tangga sangatlah baik guna melindungi kesehatan jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, Duduk dalam waktu lama tanpa melakukan gerakan apapun ternyata bisa berbahaya. Selain rentan menyebabkan kegemukan, hal ini mengakibatkan serangan jantung, khususnya bagi anda yang memiliki penyakit ini.

Dilansir Boldsky, beberapa peneliti merekomendasikan orang-orang dengan penyakit jantung lebih sering bergerak. Meski cenderung memiliki kondisi fisik yang lemah, pasien bisa mengganti olahraga dengan lebih banyak berdiri dan berjalan-jalan kecil di rumah. Berilah jeda satu jam sekali untuk melakukan peregangan ini.

Sering kali banyak orang yang tak sadar telah duduk selama berjam-jam. Sebagai contoh, saat sedang menonton televisi, membawa kendaraan, hingga bekerja di depan layar komputer.

Karena itu, bagi anda yang masih berada dalam kondisi sehat atau bebas penyakit jantung, ada baiknya mencoba beberapa tips menghindari duduk terlalu lama. Selama melakukan kegiatan yang mengharuskan anda duduk, berilah jeda dalam waktu yang ditentukan.

Lebih baik lagi jika ditambah dengan olahraga rutin, setidaknya dua hingga tiga kali dalam satu pekan. Hindari makanan yang berbahaya bagi jantung dan gantikan dengan yang alami dan sehat mulai sekarang.

Baca juga:

Terapkan Prinsip Investasi Ini Agar Hubungan Percintaan Sukses

Benda Mirip Ponsel Berumur 800 Tahun Ditemukan di Austria

Terungkap, Fatwa ISIS Terkait Budak Seks

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement