Ahad 20 Dec 2015 06:45 WIB

Ketika Anda Merasakan Tanda-Tanda Ini, Tubuh Butuh Istirahat

Laki-laki lelah (ILustrasi)
Foto: Health
Laki-laki lelah (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkah ketika Anda terbiasa melakukan banyak hal, kemudian tidak melakukan apa-apa terlalu lama, Anda akan merasa seperti hampa.

Seperti terngiang di kepala, ada yang mengatakan bahwa Anda malas. Namun, istirahat sejenak bukan berarti Anda malas. Kita semua perlu istirahat, butuh tidur, dan butuh makanan yang tepat untuk tetap sehat.

Seperti yang dilansir oleh Levo Ahad (20/12) berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa tubuh perlu mengambil nafas panjang dan beristirahat.

Merasa Selalu Lelah

Kelelahan merupakan tanda umum bahwa Anda terlalu berlebihan bekerja. Rajin boleh, tetapi perlu diingat bahwa Anda bukan robot. Anda perlu istirahat. Istirahat sejenak tak akan menyakiti kok.

Menjadi Pelupa

Jika menemukan diri Anda tiba-tiba diam di tengah-tengah percakapan dan lupa apa yang ingin disampaikan, itu bisa berarti bahwa Anda sedang kelelahan, otak dipaksa untuk "tertidur" sejenak saat Anda sedang bekerja hanya untuk mendapatkan istirahat.

Mudah Sakit

Jika Anda terkena demam flu dan berlangsung agak lebih lama, atau Anda sangat mudah terkena sakit. Tandanya tubuh mengalami stres. Sehingga ini dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh,dan membuat Anda rentan terkena penyakit.

Anda tidak Hidup di Masa Kini

Stres dapat menyebabkan Anda bernostalgia tentang kali sederhana yang pernah terjadi atau bermimpi tentang kehidupan yang lebih santai di masa depan. Jika tiba-tiba melamun tentang kejadian hari kemarin dan besok, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda perlu untuk istirahat dan menikmati hari. Jadi, tarik nafas dalam-dalam, hembuskan dan rilexs.

(Baca juga: Jam Sibuk Lebih Banyak, Waspada Kelelahan Kronis)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement