Jumat 18 Dec 2015 09:59 WIB

Flu? Hindari Makanan Mengandung Histamin

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pria sedang flu
Foto: flickr
Pria sedang flu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat seseorag menderita flu sehingga sering mengalami pilek atau demam , pilihan terbaik memperbanyak asupan cairan. Selain itu, ternyata ada jenis makanan yang juga perlu diperhatikan dan dihindari.

 

Seperti dilansir boldsky, Rabu (16/12) makanan yang perlu dihindari yaitu yang mengandung histamin. Kandungan tersebut akan semakin menimbulkan gejala pilek, bersin, dan alergi. (Baca: Terserang Flu? Hindari Tujuh Makanan Ini)

 

Dengan menghindarinya makanan dengan kandungan tersebut maka jangan mengonsumsi buah pisang dan alpukat karena akan membuat pilek bertambah buruk. Selain itu makanan yang kadar asamnya tinggi juga harus dihindari karena akan memperburuk perut.

 

Makanan atau minuman yang mendandung asam seperti susu karena mengandung banyak kalsium. Kandungan tersebut akan membuat mereka yang menderita flu akan merasa mual dan tidak nyaman.

 

Untuk itu ketika sedang mengalami flu sebaiknya harus ekstra juga memilah-milih makanan. Makanan yang mengandung histamin dan asam sebaiknya jangan dikonsumsi terlebih dahulu hinga flu benar-benar sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement