Jumat 11 Dec 2015 17:32 WIB

Cermatilah Produk-Produk di Bawah ini Sebelum Anda Membelinya

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Label dalam makanan
Foto: Thedailymeal.com
Label dalam makanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lahirnya ragam penyakit kronis pada tubuh sangat ditentukan oleh pilihan makanan yang kita pilih dan konsumsi setiap hari. Salah satu tempat yang tepat untuk membiasakan diri Anda cermat dalam memilah makanan yang sehat dan tidak adalah toko grosir atau supermarket.

Karena di sana tersedia ragam  makanan yang biasa Anda beli dan konsumsi sehari-hari. Setiap mengelilingi rak-rak di supermarket, Anda pasti disuguhkan oleh sejumlah pilihan merek, rasa, harga, hingga kandungan kalorinya.

Pilihan yang sering Anda buat, mungkin biasanya disesuaikan dengan anggaran dan kenyamanan. Tapi Anda juga harus memprioritaskan kesehatan.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang terdapat di supermarket yang perlu Anda cermati sebelum membelinya:

1. Daging Deli

Daging yang dijual di supermarket biasanya mengandung sodium tinggi dan bahan pengawet. Hal ini dapat berdampak negatif pada tekanan darah Anda, bahkan dapat melahirkan kanker.

2. Camilan Berenergi

Camilan berenergi sering dipandang sebagai makanan ringan atau sarapan pengganti yang sehat. Namun Anda harus tahu bahwa makanan ini kerap mengandung gula olahan dan tinggi kalori. Pastikan untuk membaca bahan-bahan yang tertera pada bungkusnya agar Anda tidak mengkonsumsi gula dan karbohdirat yang tidak perlu.

 

Baca juga:

Ini Delapan Tanda Anda Memiliki Suami Terbaik

Foto dan Video Terbaru Pluto Ini Ungkap Hal Mencengangkan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement