Ahad 29 Nov 2015 06:33 WIB

Studi: Banyak Warga Kota Kekurangan Nutrisi

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Label nutrisi makanan (ilustrasi)
Foto: blog.foodnetwork.com
Label nutrisi makanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tubuh manusia memang membutuhkan nutrisi tapi bagi sebagian orang tidak menyadiri berapa banyak nutrisi yang sudah diserap. Sebuah studi baru menjelaskan orang perkotaan ternyata malah mengalami kekurangan dua sampai tiga nutrisi dalam tubuh.

Seperti dilansir Boldsky, Rabu (25/11) kekurangan nutrisi dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Ketika tubuh kurang nutrisi akan menyebabkan anemia dan dehidrasi.

Hal tersebut akan memberikan dampak kepada  perbedaan kulit yamg mengalami bercak putih atau coklat. Pada kasus yang serius bahkan bisa menyebabkan malapetaka pada kegagalan organ dan  kematian.

Para ahli menyatakan, ketika diet bahkan harus tetap terpenuhi kebutuhan nutrisinya untuk kesehatan yang lebih baik. Seringkali orang dewasa kekurangan vitamin D dan B12, yodium, zat besi serta magnesium.

Sementara kekurangan vitamin A dan kalsium merupakan dua elemen utama yang sering dialami anak-anak. Untuk itu juka sudah kekurangan beberapa dalam vitamin tersebut maka jalan terbaik harus berkonsultasi dengan dokter. Selanjutnya dokter akan membuat resep obat untuk meningkatkan asupan gizi dengan kebutuhan nutrisi sehat.

Baca juga:

Wah, Perempuan Kian Aktif Berinternet Begitu Jadi Ibu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement