Kamis 26 Nov 2015 06:55 WIB

Mau Lakukan Diet? Perhatikan Ini Sebelum Melakukannya

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Diet
Foto: Independent
Diet

REPUBLIKA.CO.ID, Sering kali seseorang berpikir segala sesuatu makanan yang dinilai sehat ternyata bisa saja salah. Terlebih lagi jika makanan tersebut dikonsumsi untuk melakukan diet.

Seperti dilansir Independent Kamis (26/11) para peneliti telah menemukan setiap masing-masing tubuh seseorang akan berbeda dalam merespon makanan yang dikonsumsi.

Jika sebelumnya pernah mencoba diet mode terbaru yang dilakukan seseorang lalu dilakukan untuk diri sendiri maka selalu akan ada pertanyaan apakah diet tersebut juga akan berhasil pada tubuh kita. Mengenai hal tersebut, para ilmuwan ternyata memiliki penjelasannya.

Peneliti Israel dalam jurnal Cell minggu ini telah menemukan bahwa tubuh masing-masing orang akan selalu berbeda dalam menanggapi makanan yang sama. Hal tersebut menjelaskan diet yang mungkin bisa bekerja baik di tubuh orang lain mungkin tidak memiliki dampak yang sama pada diri sendiri.

Penulis utama Eran Segal dan Eran Elinav dari Weizmann Institute of Science memfokuskan pada salah satu komponen utama yang digunakan dalam rencana diet seimbang. Beberapa diantaranya seperti Atkins, Zone, dan South Beach.

Diet tersebut dikenal sebagai indeks glisemik atau GI untuk jangka pendek yang dikembangkan beberapa dekade lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana ukuran dampak makanan pada tingkat gula darah.

Meskipun begitu ternyata jawabannya tetap tidak. Melakukan diet ternyata akan selalu bervariasi tergantung pada individu masing-masing.

(Baca juga: Jangan Pernah Diet Sembarangan, Ini Akibatnya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement