Senin 16 Nov 2015 11:55 WIB

Lansia Butuh Makan Steak Agar tak Mudah Jatuh

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Steak dari daging merah mengandung kalsium dan kalium yang dibutuhkan tubuh.
Foto: pixabay
Steak dari daging merah mengandung kalsium dan kalium yang dibutuhkan tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Penyediaan protein berkualitas tinggi sangat diperlukan untuk membangun dan memperbaiki otot. Untuk memenuhi protein tersebut maka sumber terbaik yaitu daging merah yang mengandung creatine.

Creatine menjadi nutrisi penting dalam otot yang membantu pasokan energi. "Saat beranjak tua, massa otot berkurang dan mempengaruhi mobilitas Anda yang menyebabkan sering jatuh," kata ahli diet Carrie Ruxton seperti dilansir Dailymail, Senin(16/11).

Mereka yang lanjut usia akan mengalami kesulitan memproses protein, untuk itu dibutuhkan protein berkualitas tinggi yang bisa memaksimalkan asupan ke dalam tubuh.

(baca: Konsumsi Daging Merah Sanggup Perbaiki Kualitas Sperma)

Menurut Ruxton, protein yang ada pada keju panggang tidak seberkualitas daging merah. Sebabnya daging merah berisi penuh delapan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membuat otot.

Tak hanya itu, daging merah juga mengandung kalsium dan kalium dalam tingkat tinggi. Selain daging merah dengan sumber proteinnya, mineral  juga penting untuk membangun jaringan otot yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement