Senin 16 Nov 2015 10:10 WIB

Lima Bahan Alami Sembuhkan Flu Anak

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Untuk mengobati tak selalu dibutuhkan parasetamol, ibu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami juga.
Foto: pixabay
Untuk mengobati tak selalu dibutuhkan parasetamol, ibu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami juga.

REPUBLIKA.CO.ID, Meski orang tua sudah berupaya untuk mencegah anak terserang flu, selalu ada celah bagi virus influenza untuk menyerang bayi dan juga anak-anak. Oleh karena itu, ada baiknya jika orang tua dapat mempersiapkan diri dengan lima bahan alami dan aman yang ampuh untuk mengusir flu bagi anak ini.

Teh

Teh bukan hanya sekedar minuman untuk konsumsi orang dewasa. Anak-anak yang secara rutin meminum teh bebas kafein dinilai memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi. Teh yang disugukan dengan campuran mint dan juga jahe juga dapat berfungsi sebagai detoksifikasi saat anak terserang flu.

Selain itu, teh kamomil juga dapat memberikan efek menenangkan bagi anak, sehingga baik diminum sebelum tidur. Untuk menjadi minuman yang berfungsi sebagai antimikroba, beberapa tetes madu organik juga dapat ditambahkan ke dalam teh.

Hanya saja, madu tidak boleh diberikan kepada bayi yang berusia di bawah satu tahun. Para orang tua juga harus memastikan bahwa teh yang diberikan kepada bayi dan anak mereka dalam keadaan hangat suam, dilansir dari Inhabitots.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement