Kamis 12 Nov 2015 21:35 WIB

Manfaatkan Dua Jenis Air Ini Agar tak Dehidrasi

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Air kelapa/ilustrasi
Foto: eneeclerkin.com
Air kelapa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama berkegiatan, seseorang pasti akan mengalami kehilangan cairan di dalam tubuh. Untuk itu banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan secara cukup setiap harinya.

Ahli gizi Tamara Duker Freuman di New York mengungkapkan alasan mengapa pentingnya air mineral karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menurutnya ketika seseorang mengalami dehidrasi makan akan menyebabkan seseorang lebih banyak mengeluarkan cairan berlebih.

"Ketika tidak ada cukup cairan dalam tubuh, natrium menyebabkan retensi sehingga seseorang akan membutuhkan cairan lebih," kata Freuman seperti dikutip Prevention, Selasa (10/11).

Untuk itu keadaan tersebut sangat bisa diatasi jika seseorang cukup air mineral. Tentunya tidak mungkin seseorang hanya terus menelan air liurnya sendiri karena dehidrasi.

Selain itu, menurutnya air kelapa juga sangat memberikan pengaruh positif bagi seseorang. Hal tersebut disebabkan, air kelapa sangat kaya akan potasium yang dapat membantu menangkal semua garam di dalam tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement