Kamis 05 Nov 2015 07:12 WIB

Manfaat Lain Menjenguk Orang Sakit

Rep: C04/ Red: Winda Destiana Putri
Menjenguk orang sakit di rumah sakit (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Menjenguk orang sakit di rumah sakit (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti yang telah disampaikan oleh Dra. Kasandra Putranto, menjenguk orang sakit berpotensi memberi perasaan dan kesan kepadanya bahwa ia diperhatikan orang-orang disekitarnya.

Selain keutamaan itu, menjenguk orang sakit juga memiliki manfaat yang luar biasa, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menjenguk orang sakit berpotensi memberi perasaan dan kesan kepadanya bahwa ia diperhatikan orang-orang disekitarnya, dicintai, dan diharapkan segera sembuh dari sakitnya. Hal ini dapat menentramkan hati orang yang sedang sakit.

2. Menjenguk orang sakit dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan sugesti dari pasien, hal ini dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya. Sehingga di dalam dirinya ada energi dan dorongan hebat untuk segera sembuh.

3. Mencari tahu apa yang diperlukan orang yang sakit. Dengan menjenguk orang yang sakit, kita dapat mengetahui bantuan apa yang diinginkan orang tersebut dari kita.

4. Mengambil pelajaran atau hikmah dari penderitaan yang dialami orang yang sakit.

5. Mendoakan orang yang sakit secara langsung. Doa merupakan suatu hal yang sangat diperlukan orang ketika sakit, maka akan jauh lebih baik jika doa tersebut disampaikan langsung kepada orang sakit tanpa perantara gadget.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement