Rabu 04 Nov 2015 09:06 WIB

Konsumsi Daging Merah Sanggup Perbaiki Kualitas Sperma

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Pria dianjurkan mengonsumsi daging merah karena kandungan selenium daging baik bagi kesehatan pria.
Foto: flickr
Pria dianjurkan mengonsumsi daging merah karena kandungan selenium daging baik bagi kesehatan pria.

REPUBLIKA.CO.ID, Daging merah ternyata memiliki manfaat tertentu untuk kejantanan pria. Selenium dan antioksidan di dalam daging merah dan kacang-kacangan penting untuk perkembangan kesehatan folikel ovarium.

"Selenium, seng, dan L-Carnitine (asam amino) merupakan faktor-faktor penting untuk produksi sperma yang sehat," kata Direktur Medis dari Midland Fertility Gill Lockwood seperti dikutip Daily Mail, Rabu (4/11).

Menurutnya banyak penelitian yang menunjukkan pria yang sering mengkonsumsi makanan memgandung selenium tinggi terlihat adanya perbaikan yang signifikan dalam motilitas spermanya. Kemampuan sperma saat berenang akan bertambah baik karena pengaruh selenium tersebut.

"Seperti semua suplemen gizi, makan makanan yang sehat lebih baik daripada menelan vitamin dan mineral pil," kata Lockwood.

Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Trace Elements in Medicine and Biology pada Januari 2015 menemukan bahwa kekurangan selenium dapat menyebabkan infertilitas. Keadaan tersebut dapat membuat pria mengalami penurunan kualitas air mani dan sperma saat proses motilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement